Workshop Pelatihan Okupasi dan Uji Kompetensi Teknisi AC di Kota Medan

Medan15 Agustus 2019. Medan adalah ibu kota Provinsi Sumatera Utara yang merupakan kota terbesar ke-3 di Indonesia dan menjadi pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat. Pertumbuhan ekonomi di Kota Medan cukup pesat, dibuktikan dengan perkembangan infrastuktur, antara lain industri, hotel, rumah sakit, perkantoran serta gedung komersial. Perkembangan infrastruktur mendorong meningkatnya pertumbuhan fasilitas sistem pendingin dan tata udara. Potensi inilah yang menjadi dasar bagi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Direktorat Mitigasi Perubahan Iklim bekerjasama dengan PT. Daikin Air Conditioning Indonesiadalam menyelenggarakan Workshop Pelatihan Skema Okupasi dan Uji Kompetensi Teknisi AC di Kota Medan untuk memenuhi kebutuhan teknisi AC yang kompeten dan bersertifikat. Program ini linier dengan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang akan segera diberlakukan untuk mewajibkan sertifikasi kompetensi bagi teknisi AC.

Continue Reading

Menciptakan Teknisi AC dan Refrigerasi yang kompeten di kota wisata Banyuwangi

Banyuwangi, 7 Agustus 2019. Kota Banyuwangi sebagai salah satu kota destinasi wisata baik lokal maupun mancanegara tentu membutuhkan banyak sekali peralatan AC dan refrigerasi terutama untuk bangunan komersial dan gedung. Maka kebutuhan udara dingin menjadi salah satu pelayanan dasar yang harus dipenuhi untuk mendukung sebuah daerah seperti Banyuwangi dalam pengembangan wisata mereka. Untuk itu, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Direktorat Mitigasi Perubahan Iklim mengadakan Sosialisasi dan Edukasi Teknisi AC dan Refrigerasi di Banyuwangi dalam rangka menunjang target memenuhi kebutuhan teknisi AC dan Refrigerasi (RAC) kompeten khususnya di Banyuwangi dan sekitarnya.  

Continue Reading

TINGKATKAN KEWASPADAAN, BERSAMA CEGAH KARHUTLA

Palembang, Senin 29 Juli 2019, Dirjen PPI bersama Kepala BPPIKHL Wilayah Sumatera mendampingi pimpinan dan anggota Komisi IV DPR RI dalam rangka diskusi dan tanya jawab terkait budidaya padi rawa program ‘serasi’, rencana pembangunan pasar ikan modern di kota Palembang dan antisipasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di provinsi Sumatera Selatan yang diselenggarakan di kantor Gubernur. 

Continue Reading

KAMPANYE MANGGALA AGNI DAOPS DUMAI, CEGAH KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN

Mengantisipasi musim kemarau tahun 2019, Daops Dumai melakukan kampanye pencegahan Karhutla di Desa Bumbung, Kec. Bathing Solapan, Kab. Bengkalis pada hari Selasa tanggal 16 Juli 2019. Kegiatan kampanye ini dihadiri oleh Kepala Desa Bumbung (Bpk. Amirudin, SH) yang sekaligus membuka acara kampanye tersebut. Beliau sangat mendukung kegiatan yang berkaitan dengan pengendalian kebakaran hutan dan lahan yang dilaksanakan di Desa mereka karena mengingat desa Bumbung adalah salah satu lokasi yang cukup rawan terhadap kebakaran lahan.

Continue Reading

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT