Webinar "Kesiapan Sektor Servicing AC Menghadapi The New Normal Selama Masa Pandemi Covid-19"

Pandemi ini berdampak pada semua sisi kehidupan, tidak hanya merenggut nyawa, namun juga berdampak pada kehidupan sosial, edukasi dan ekonomi kita. Sejak pertengahan Maret, Pemerintah memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai daerah yang menghimbau masyarakat untuk sebisa mungkin tetap tinggal di rumah, menjaga jarak fisik dan sosial (physical & social distancing). Pemberlakuan aturan PSBB membuat masyarakat cenderung menghabiskan lebih banyak waktunya di rumah dan di dalam ruangan, sehingga kebersihan AC juga harus tetap dijaga selama masa pandemi ini.

Continue Reading

Webinar Ceria si Kerol dari Timur Indonesia, Membahas Kearifan Lokal di Timur Indonesia dalam Kontribusinya untuk Pengendalian Perubahan Iklim dan Karhutla

Webinar Cerita Iklim dan Karhutla Berbasis Kearifan Lokal (Ceria si Kerol) dari Timur Indonesia telah terlaksana terhitung tanggal 24 Juni 2020. Webinar yang diikuti oleh 283 peserta melalui Zoom Meeting dan juga sebanyak 308 viewers pada livestream via Channel Youtube Balai PPIKHL MAP mengundang antusiasme yang cukup tinggi baik dari kalangan ASN lingkup Kementerian LHK serta Kementerian lain, Akademisi (Dosen, Peneliti, Mahasiswa, Guru), serta masyarakat umum.

Continue Reading

Rapat Koordinasi Penguatan Jejaring Dalkarhutla di TN Matalawa dalam rangka Kesiapsiagaan Dalkarhutla 2020

Kamis 25 Juni 2020, Balai Taman Nasional Matalawa melakukan Rapat Koordinasi Pengendalian Karhutla melalui virtual meeting. Rapat ini dihadiri oleh 50 orang peserta dan diisi oleh 9 narasumber dari berbagai instansi, diantaranya Balai TN Matalawa, Balai PPIKHL Wilayah Jawa Bali Nusa Tenggara (JabalNusa), Polres Sumba Barat, Polres Sumba Timur, Kodim 1601, Kodim 1613, BPBD Sumba Barat, BPBD Sumba Tengah, dan BPBD Sumba Timur.

Continue Reading

Formulir Pemetaan Ketahanan Pangan-Adaptasi Perubahan Iklim Pasca Covid 19 (fp-TANGAN API C-19)

Pandemi Covid 19 telah menimbulkan dampak merugikan ke berbagai sektor kehidupan. Pembatasan aktivitas masyarakat diluar rumah telah melemahkan aktivitas perekonomian nasional. Akibatnya, daya beli masyarakat ikut mengalami penurunan. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/BAPPENAS memperkirakan daya beli masyarakat yang hilang sejak 30 Maret hingga 6 Juni 2020 mencapai Rp 362 Trilyun. Berkurangnya daya beli masyarakat ikut mengganggu perekonomian petani-petani lokal.

Continue Reading

Kekuatan Media dalam Mendukung Pengendalian Perubahan Iklim

Kamis, 11 Juni 2020 telah dilaksanakan Bincang Iklim Sesi 8 yang dihadiri oleh staf teknis dan fungsional lingkup Balai PPIKHL. Sesi 8 merupakan sesi pamungkas dari putaran pertama diskusi Bincang Iklim yang diselenggarakan oleh BPPIKHL Wil. JabalNusa. Berbeda pada sesi-sesi sebelumnya, pembahasan pada kesempatan ini difokuskan pada peningkatan peran media dan kaum milenial dalam mendukung pengendalian perubahan iklim dan secara khusus pada bidang ketahanan kesehatan.

Continue Reading

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT