Penjaringan Potensi ProKlim pada Kelompok Nelayan Segara Batu Lumbang Di Hutan Pesisir Bali

Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan wilayah Jawa Bali Nusa Tenggara (BPPIKHL JabalNusa) melalui kegiatan monitoring dan evaluasi kegiatan pengendalian perubahan iklim dan kebakaran hutan lahan melalukan penjaringan potensi Proklim di beberapa wilayah. Salah satunya dilaksanakan pada tanggal 3-5 Mei 2021 dengan lokasi kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Continue Reading

Pemetaan Potensi Inovasi Desa Untuk Pencegahan Karhutla dan ProKlim di Kabupaten Bangli

Beragam upaya pemetaan potensi ProKlim dan pengembangan inovasi gahkarhutla melalui skema kegiatan monitoring dan evaluasi kegiatan teknis pengendalian perubahan iklim dan karhutla terus di galakkan oleh BPPIKHL Wil. JabalNusa di seluruh wilayah kerja, salah satunya di KPH Bali Timur pada 4 s.d. 5 Mei 2021. Melalui penjaringan ini akan terkumpul informasi ter-update mengenai potensi yang dimiliki sekaligus aksi adaptasi dan/atau mitigasi yang telah dilakukan oleh unit managemen terkait maupun desa penyangga.

Continue Reading

Sinergitas Multi Stakeholder Melalui Pemetaan Potensi di Provinsi Bali dalam rangka Inovasi Pencegahan Karhutla dan Pencapaian Target 20.000 ProKlim

BPPIKHL JabalNusa kembali melaksanakan kegiatan Pemetaan Potensi di Wilayah Kerja melalui Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Teknis Pengendalian Perubahan Iklim dan Karhutla pada tanggal 3 s.d 5 Mei 2021. Pada kesempatan kali ini kegiatan dilakukan di Wilayah BKSDA Bali, Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I, tepatnya di daerah penyangga Resort Taman Wisata Alam Danau Buyan – Danau Tamblingan. Penjaringan potensi desa ini dilaksanakan untuk menggali potensi desa sekaligus mengenalkan ProKlim ke Dusun Tamblingan, Desa Munduk dan Dusun Peken, Desa Pancasari yang berada di Kecamatan Sukasada.

Continue Reading

Penjaringan Potensi Desa Penyangga Kawasan dalam Mendukung Inovasi Gahkarhutla dan Pencapaian Target 20.000 ProKlim

 Tanggal 28-30 April 2021, Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan wilayah Jawa Bali Nusa Tenggara (BPPIKHL JabalNusa) melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi kegiatan teknis pengendalian perubahan iklim dan kebakaran hutan dan lahan ke Taman Nasional Baluran. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan penjaringan data potensi untuk inovasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang dapat dilakukan di sekitar Kawasan Taman Nasional sekaligus pemetaan potensi desa dalam mendukung pencapaian target ProKlim di tahun 2024 sebanyak 20.000 lokasi. Selain menjaring data dan informasi dengan pemangku Kawasan, juga dilakukan kunjungan langsung ke lokasi untuk melihat secara langsung potensi yang dimiliki. Salah satu lokasi yang dikunjungi yaitu Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo yang menjadi salah satu desa penyangga Taman Nasional Baluran.

Continue Reading

Mobile Klinik SRN: Sinkronisasi dan Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan Teknis Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan Lahan di Kabupaten Situbondo

Sinkronisasi dan koordinasi teknis kegiatan di DLH Situbondo dilakukan melalui skema Mobile Klinik Sistem Registri Nasional (SRN). Mobile klinik SRN merupakan salah satu kegiatan BPPIKHL JabalNusa untuk menjaring lebih banyak kegiatan aksi adaptasi dan mitigasi pengendalian perubahan iklim dan kebakaran hutan dan lahan pada tingkat tapak.

Continue Reading

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT