PENYUSUNAN AKSI ADAPTASI PERUBAHAN IKLIM (API) MELALUI BIMTEK BIDANG ADAPTASI PERUBAHAN IKLIM TAHUN 2018

Dalam rangka meningkatkan pemahaman pemangku kepentingan terhadap penanganan dampak perubahan iklim dan mendorong pelaksanaan aksi adaptasi perubahan iklim didaerah untuk mencapai sasaran pembangunan yang tahan/adaptif terhadap perubahan iklim, maka Direktorat Adaptasi Perubahan Iklim menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Bidang Adaptasi Perubahan Iklim Tahun 2018, acara seremonial pembukaan dilaksanakan hari ini Senin (21/05/2018)

Continue Reading

LOKAKARYA PENINGKATAN KAPASITAS TEKNOLOGI RENDAH KARBON TINGKAT BALAI PPIKHL WILAYAH SUMATERA.

Direktorat Mobilisasi Sumber Daya Sektoral dan Regional Direktorat Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka peningkatan kapasitas SDM terkait Teknologi Rendah Karbon untuk mendukung implementasi Nationally Detemined Cotribution (NDC) mengadakan acara lokakarya bagi seluruh pegawai Balai Pengendalian dan Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan Wilayah Sumatera (BPPIKHL Wil. Sumatera) hari senin (21/05/2018)

Continue Reading

IDENTIFIKASI TEKNOLOGI RENDAH KARBON DUKUNG KEBIJAKAN PENURUNAN GAS RUMAH KACA SEBAGAI AKSI MITIGASI DAN ADAPTASI WILAYAH SUMATERA

Lokakarya Identifikasi Teknologi Rendah Karbon Wilayah Sumatera, di laksanakan di Aston hotel Palembang pada hari ini Selasa (22/05/2018). Acara dibuka oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Sumsel, Drs H Edward Candra MH dan Pengarah kegiatan Direktur Mobilisasi Sumberdaya Sektoral dan Regional pada Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Dr. Drs. Ignatius Wahyu Marjaka, M. Eng

Continue Reading

Bimtek Aksi Mitigasi Yang Telah Teregister Dalam SRN di Propinsi Sulawesi Selatan

Bimtek ini dibuka oleh Plt. Kepala Balai PPIKHL Wilayah Sulawesi, Ir. Joko Iriantono, M.Sc yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui Sistem Registrasi Nasional (SRN) diharapkan data dan informasi tentang aksi pengendalian perubahan iklim dapat diakses dengan mudah, menurut beliau data yang terintegrasi akan menjadi alat monitoring kerentanan dan perencanaan kegiatan aksi pengendalian perubahan iklim yang sangat berguna untuk publik dan para pemangku kepentingan.

Continue Reading

membagi informasi ini: