Cegah Karhutla, KLHK Hadirkan Sekolah Lapangan

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Minggu, 11 November 2018. KLHK terus mensosialisasikan upaya pengolahan lahan tanpa bakar, salah satunya melalui pendampingan pada sekolah lapangan yang dilaksanakan pada wilayah rawan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Beberapa waktu lalu pendampingan ini telah dilakukan kepada kelompok tani di Desa Mencolok, Kecamatan Mencolok Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Continue Reading

KONSULTASI PUBLIK KAJIAN SOSIAL, LINGKUNGAN HIDUP STRATEGIS DALAM RANGKA PENYUSUNAN SESA DAN ESMF, SERTA MEKANISME PENANGANAN KELUHAN (FGRM) PROGRAM PENURUNAN EMISI FOREST CARBON PARTNERSHIP FACILITY (FCPF) CARBON FUND DI PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Komitmen Provinsi Kalimantan Timur khususnya terkait implementasi REDD+ secara penuh (Result Based Payment)melalui program Forest Carbon Partnership Facility-Carbon Fund (FCPF-CF) berada pada tahap finalisasi dokumen Emission Reduction Project Document (ERPD). Dalam rangka memenuhi kelengkapan dokumen ERPD FCPF-CF Kalimantan Timur, diperlukan finalisasi dokumen SESA (Social and Environmental Strategic Assessment)  dan  ESMF (Environmental and Social Management Framework),  serta  FGRM (Feedback, Grievance Redress Mechanism). 

Continue Reading

Semangat Penerapan Eco-Office di Lingkungan Balai PPIKHL Wilayah Sumatera

Penggunaan energi pada sektor perkantoran saat ini membutuhkan perhatian khusus, baik listrik maupun air, karena akanberdampak negatif terhadap lingkungan.Setiap kantor sudah seharusnya peduli dengan dampak negatif terhadap lingkungan. Untuk itu perlu diterapkan Eco-Office di setiap kantor. Eco-Office merupakan salah satu upaya yang efektif untuk mewujudkan kantor yang ramah lingkungan dengan terciptanya lingkungan kantor yang bersih dan nyaman.

Continue Reading

Lagi, Daops Manggala Agni Laksanakan Pembinaan MPA

Sebagai bentuk upaya peningkatan peran serta masyarakat dalam upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau, Manggala Agni Daops Pekanbaru melakukan Kegiatan Pembinaan MPA yang diikuti oleh 30 orang MPA yang berasal dari 5 Desa/Kelurahan di wilayah Kec. Pembeehentian Raja dan Kec. Siak Hulu Kab. Kampar, Kamis-Jumat (11-12 Oktober 2018).

Continue Reading

membagi informasi ini: