PEMERINTAH SERIUS KENDALIKAN KARHUTLA DI RIAU

Pemerintah sangat serius dalam Pengendalian kejadian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada tahun 2021 di Riau. Menurut prediksi BMKG curah hujan rendah di Riau. Pemerintah mengambil langkah nyata untuk melakukan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC). Rencana TMC berupa hujan buatan, akan dilaksanakan pada awal bulan Maret. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, Basar Manullang pada program Mahoni di Green Radio Line, Pekanbaru (26/2), dengan mengangkat tema Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau.

Continue Reading

VERIFIKASI TEKNISI UNTUK MELINDUNGI OZONE

Berbagai langkah terus dilakukan pemerintah untuk menurunkan konsumsi HCFC-22, salah satunya dengan mengeluarkan kebijakan pelarangan produksi produk pendingin yang menggunakan CFC dan HCFC-22 melalui Peraturan Menteri Perindustrian Nomor: 41/M-IND/PER/5/2014 tentang Larangan Penggunaan Hydrochloroflourocarbon (HCFC) di bidang Perindustrian. Masyarakat juga dihimbau untuk membeli alat pendingin yang berlogo bebas CFC dan HCFC, serta yang terpenting juga mendorong agar menggunakan jasa teknisi Refrigerasi dan Air Conditioning (RAC) yang bersertifikasi dan kompeten untuk mengurangi potensi lepasnya refrigeran yang menyebabkan penipisan lapisan ozon.

Continue Reading

KETERLIBATAN MULTIPIHAK DALAM FASILITASI REGISTRI SRN DI PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT DAN LAUNCHING KLINIK SRN

Kegiatan Fasilitasi Registri ke Sistem Registri Nasional (SRN) dilaksanakan pada Kamis, 18 Februari 2021 di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan dilakukan secara hybrid dengan jumlah peserta yang mengikuti secara daring sebanyak 68 peserta dan 35 peserta hadir secara langsung. Kegiatan inidiselenggarakan untuk membangun koordinasi yang baik dan meningkatkan pemahaman serta pengertian tentang SRN oleh peserta baik yang berasal dari pemerintah daerah ataupun para pemangku kepentingan. 

Continue Reading

ANTISIPASI KARHUTLA RIAU PEMERINTAH RENCANAKAN TMC

Menyikapi naiknya kejadian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau, Pemerintah segera mengambil langkah nyata untuk melakukan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC). Rencana TMC berupa hujan buatan, akan dilaksanakan pada bulan Maret, mempertimbangkan prediksi BMKG bahwa curah hujan di wilayah Riau menunjukan kategori menengah pada bulan Maret dan secara bertahap menjadi rendah pada bulan Mei mendatang.

Continue Reading

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT