MENAPAK HINGGA LEVEL DUSUN, BALAI PPIKHL WILAYAH SUMATERA OPTIMALKAN PROGRAM KAMPUNG IKLIM

Bencana hidrometeorolagi mendominasi kejadian bencana tahun 2017 tercatat sebanyak 2.341 kejadian, banjir menempati urutan pertama diikuti putting beliung dan tanah longsoor. Bencana tahun ini menyebabkan lebih dari 3,5 juta jiwa menderita dan mengungsi dan merenggut 377 jiwa serta merusak lebih dari 47 ribu unit rumah. (Sumber: BNPB, 29 Desember 2017). Salah satu langkah nyata pemerintah dalam hal ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam menanggulangi masalah perubahan iklim adalah dengan adanya Program Kampung Iklim (Proklim).

Continue Reading

KPH Sebagai Ujung Tombak Pelaksanaan REDD+ Di Tingkat Tapak dalam rangka Mendukung Pencapaian Target Nationally Determined Contributions (NDC) Mitigasi Sektor Kehutanan

Dukungan terhadap komitmen Indonesia yang telah meratifikasi Perjanjian Paris dan pencapaian target First Nationally Determined Contributions (NDC) sangat diperlukan dari seluruh pihak di tingkat ProvinsiIndonesia menyatakan bahwa kontribusi Indonesia dalam aksi penurunan emisi GRK pada tahun 2030 sebesar 29% dengan kemampuan sendiri dan sampai dengan 41% apabila ada dukungan internasional dibandingkan dengan BAU. 

Continue Reading

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengapresiasi kreatifitas anak-anak sekolah

Beliau begitu semangat dan antusias berinteraksi dengan anak-anak pintar yang melihat langsung bagaimana anak-anak Indonesia dari Aceh, Jawa, Kalimantan, Sulawesi begitu bersemangat dan paham tentang lingkungan. Pada sesi resentasi Mini research Anak, semua orang begitu tercengang akan kecerdasan dan kreatifitas dari anak Indonesia dalam memaparkan hasil-hasil ide cemerlangnya di depan semua peserta di acara tersebut.

Continue Reading

KLHK dan Kemenkominfo Luncurkan SMS Blast Informasi Karhutla

Dit. PKHL - Potensi kebakaran hutan dan lahan masih menjadi ancaman. Untuk mengantisipasinya, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan layanan informasi melalui SMS. Layanan tersebut akan mengirimkan informasi tentang kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Hal tersebut dirasa perlu pasalnya, musim kemarau datang lebih awal khususnya di Pulau Jawa dan Sumatera. Ditambah pelaksanaan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang yang akan digelar Agustus mendatang.

Continue Reading

membagi informasi ini: